Samsung Galaxy S24 Ultra

Rumor soal Samsung Galaxy S24 mencuat lagi. Kali ini soal bezel S24 Ultra yang dikabarkan bakal dirancang amat tipis. Bocoran itu bermula dari pembocor gadget dengan kata lain tipster kenamaan Ice Universe. Lewat microblog X (dulu Twitter), tipster itu mengatakan bahwa Samsung S24 Ultra bakal hadir dengan bezel yang amat tipis, terutama untuk bezel segi kanan dan kiri layar ponsel.

Ketebalan bezelnya itu, menurut Ice universe cuma 1,52 mm. Angka ini lebih https://whatispuleather.com/ tidak tebal bila dibandingkan dengan bezel Samsung S23 Ultra gara-gara ketebalannya lebih dari 2 mm.

Akan tetapi, bingkai bawah tengah Samsung S24 Ultra kabarnya bakal dibikin setebal 1,85 mm. Angka ini konon sebabkan ponsel berikut sebagai ponsel dengan bingkai paling tidak tipis di dalam sejarah.

Namun tipster itu tak memberikan misal perbandingan ketebalan frame ponsel lainnya. Bila ditotal bezel dengan bingkainya, ukurannya adalah 3,37 mm atau 3,4 mm bila dibulatkan.

“Bezelnya cuma 1,52 mm, amat tipis. Namun bingkai tengahnya hingga 1,85 mm, menjadikannya ponsel dengan bingkai paling tidak tipis di dalam sejarah. Jadi kalau dijumlahkan (bingkai dan bezel), totalnya 3,4 mm,” kata tipster itu lewat akun X dengan handle @UniverseIce.

Masih soal layar, Galaxy S24 Ultra diyakini berkunjung dengan tingkat kecerahan layar yang lebih tinggi, naik dari 1.750 nits di Galaxy S23 Ultra jadi 2.000 nits.

Dijuluki AI Phone?

Peningkatan lainnya dari Sasmung S24 yang santer disebutkan di internet yakni julukan ponsel berikut yang konon bakal disebut sebagai “AI Phone”. Julukan itu didasarkan pada pendaftaran merek dagang yang ditunaikan Samsung di Uni Eropa dan Inggris.

Baca juga:

Jokowi Resmi Berhentikan Firli Bahuri Sebagai Ketua KPK

Momen Chris Martin di Konser Coldplay

Samsung diketahui mendaftarkan beberapa merek dagang berbentuk sebutan untuk ponsel yang ditambahi embel-embel AI, yakni “AI Phone” dan “AI Smartphone”, di otoritas terkait di Uni Eropa dan Inggris.

Trademark itu diyakini bakal dipakai untuk lini Galaxy S24 untuk menonjolkan kekuatan AI di ponsel tersebut, kendati belum tentu bakal dikabulkan pengajuannya. Sebagaimana dihimpun dari Sammobile, Senin (4/12/2023), lini ponsel Galaxy S24 kabarnya sebenarnya bakal mengusung banyak berbasis artificial intelligence (AI) dari Samsung.

Pada awal November, misalnya, Samsung memperkenalkan kecerdasan buatan bernama Galaxy AI yang mampu menerjemahkan panggilan telepon secara real time. Galaxy AI diperkirakan melaksanakan debutnya di lini ponsel Galaxy S24.

Selain itu, terhitung di awal November di dalam kala berdekatan, Samsung mengumumkan model AI generatif bernama Gauss untuk menghasilkan konten teks, kode program, dan gambar secara otomatis.

Jajaran “AI Phone” Galaxy S24 sendiri kabarnya bakal resmi diluncurkan pada 17 Januari 2024 di San Jose, California, Amerika Serikat, dan dirilis ke pasaran dua pekan setelahnya pada 30 Januari 2024.

Jika benar, jadwal berikut lebih cepat dibandingkan pendahulunya, Galaxy S23, yang baru hadir di awal Februari. Seperti sebelum-sebelumnya, lini Galaxy S24 diperkirakan bakal terdiri dari tiga model, yakni Galaxy S24 standar, Galaxy S24 Plus yang lebih besar, dan Galaxy S24 Ultra dengan ukuran terbesar dan spesifikasi terbaik. Ketiga ponsel dari lini Galaxy S24 disinyalir bakal ditenagai chip Snapdragon 8 Gen 3 atau Exynos 2400 yang sama-sama mempunyai kekuatan pengolahan AI