Beberapa kala CEO Apple Tim Cook berkunjung ke Indonesia, salah satunya adalah mengulas berkenaan investasi.

Menkominfo Budi Arie Setiadi kala itu menyebut Apple bakal berinvestasi di Indonesia dengan kuantitas Rp 1,6 triliun.

Namun belakangan, sebuah akun Instagram mengunggah Info yang menjelaskan kecuali Apple batal berinvestasi sebesar Rp 1,6 triliun di Indonesia. Benarkah?

Menkominfo Budi Arie Setiadi pun membantah soal batalnya investasi Apple di Indonesia.

“Enggak, itu hoaks-hoaks saja. Mau kok mereka (investasi),” kata Budi Arie Setiadi belum lama ini.

Budi Arie juga menyebutkan, tanda investasi https://www.freevirtualworldonline.com/ Apple di Indonesia positif, begitu juga dengan Microsoft.

“Positif, enggak ada yang negatif, Microsoft juga oke,” kata dia.

Investasi didalam Bentuk Apple Developer Academy

Sebelumnya, didalam pertemuan kala berkunjung ke Indonesia, Budi Arie menyebut Apple menggelontorkan investasi Rp 1,6 triliun.

Investasi ini bukan didalam bentuk pabrik atau Apple Store namun komitmen Apple melatih pengembang di Indonesia.

Investasi selanjutnya didalam bentuk program pelatihan bernama Apple Developer Academy. Bahkan didalam lawatannya ke Indonesia, CEO Apple Tim Cook meresmikan Apple Developer Academy Indonesia di Bali.

Miliki Tiga Apple Developer Academy di Indonesia

Sekadar informasi, ini bukan pertama kalinya Apple terhubung akademi pelatihan untuk para pengembang. Perusahaan ini pertama kali terhubung Apple Developer Academy di Indonesia pada 2018 yang bertempat di Jakarta.

Selanjutnya, Apple juga terhubung akademi yang sama di Surabaya dan Batam. Melalui program Apple Developer Academy, Apple bakal melatih pengembang, pelajar, dan pengusaha didalam mengembangkan aplikasi untuk iOS.

Program Apple Developer Academy yang udah ada di Surabaya, Batam, dan Jakarta sendiri udah diikuti oleh lebih berasal dari 2.000 calon pengembang.

Rp 1,2 triliun untuk tiga akademi (Apple Developer Academy di Jakarta, Surabaya, dan Batam). Kalau dilengkapi satu kembali di Bali, jadi Rp 1,6 triliun,” kata Menkominfo Budi Arie didalam konferensi pers di kantor Kominfo usai mendampingi Presiden Jokowi bersua dengan Bos Apple Tim Cook.