bintang Laut

Jakarta – Di Kent, Inggris, ribuan bintang laut mati terdampar di pinggir pantai. Dewan Distrik Thanet menyarankan pengunjung pantai untuk menghindari bangkai makhluk yang ditemukan di Pantai Margate tersebut.
“Masyarakat slot777 dianjurkan untuk tidak mencoba memindahkan makhluk laut yang terdampar dan menjauhkan anjing serta anak-anak dari mereka, karena mereka mungkin mengidap penyakit menular,” ujar Dewan Distrik Thanet.

Menyiarkan The Post, Selasa (5/3/2024) foto dan video kematian massal tersebut diposting ke Facebook oleh pelestari satwa liar Nik Mitchell di halaman Get Wild miliknya. Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke lembaga lingkungan hidup setempat pada hari Selasa silam.

Penyebab kematian massal ini masih jadi misterius. Kendati demikian, apa yang terjadi tidaklah aneh menurut seorang pakar. Apalagi kejadian tersebut ada setelah cuaca badai.

“Bintang laut terkadang melipat tangannya dan berguling-guling di dasar laut,” kata Dr Angus Jackson seorang analis data di Marine Conservation Society kepada BBC.

“Terdamparnya hal seperti ini kadang-kadang terjadi di dekat garis pantai kita, tapi tampaknya ini merupakan kejadian yang sangat besar,” lanjutannya.

Kejadian serupa pun pernah terjadi pada 2022 di mana ratusan bintang laut terdampar di South Carolina. Selain itu, di 2020 Garden City Beach di Horry County juga pernah ditutupi oleh ribuan binatang dan membuat kehebohan.