motor listrik

DKI Jakarta – Pemprov DKI Jakarta akan melakukan Penggadaan Anggaran motor listrik yang akan di gunakan untuk pengawalan pimpinan VVIP. Anggaran yang di sediakan berjumlah Rp 6,5 miliar.
Hal ini tertera dalam perizinan Pemprov dilihat dini hari, Senin (4/3/2024). ajukan harga tersebut diberi nama ‘Pengadaan Kendaraan Dinas Operasional Lapangan Khusus Sepeda Motor Listrik Pengawalan Pimpinan VVIP’.

Rencana Pengadaan ini berada kepada Dinas Perhubungan DSirupKI Jakarta. Anggaran ini berasal dari APBD DKI 2024.

“Total alokasi anggaran Rp 6.354.750.000 (Rp 6,5 miliar),” dengan ini tertulis dalam perihal tersebut.

Motor listrik ini akan diberikan berjumlah lima unit. Untuk penyedia kendaraan ini akan di luncurkan mulai bulan Maret 2024 dan berakhir Juni 2024. manfaat barang akan target dimulai pada Desember 2024.

Sebelumnya, Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo pernah menjelaskan soal rencana membeli motor besar listrik. Motor itu akan digunakan untuk keperluan pengawalan lalu lintas.

“Pengawalan ini untuk mengatasi patwal, motor listrik menjadi pengawasan,” ujar dari Syafrin seusai Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2023).

Kata Syafrin sebagai kepala dinas perhubungan mengatakan untuk pengadaan motor patwal akan tentukan mulai Tahun 2024. Katanya saat ini Dishub DKI sudah mempunyai 186 motor listrik untuk operasional petugas.

“untuk kendaraan operasional khusus untuk tahun ini, Dinas Perhubungan sudah melaksanakan 186 motor listrik untuk petugas lapangan. untuk sementara waktu ini motor besar yang seperti tadi, itu rencana tahun depan baru akan diadakan,” katanya.