Teknologi komunikasi pada abad ke-20 mengalami kemajuan dan perkembangan yang sungguh-sungguh pesat. Penerapan teknologi ketika ini sedangkan belum merata namun telah menyebar pun sampai di daerah pedesaan. Teknologi ketika ini adalah suatu sarana untuk menyediakan beragam barang-barang yang diperlukan untuk kelangsungan hidup manusia. Pada mulanya penerapan teknologi diaplikasikan oleh manusia untuk pengubahan sumber daya alam menjadi alat yang simpel, sampai sampai ketika ini perkembangan teknologi terupdate seperti dunia online. Untuk lebih jelasnya marilah kita simak penjelasannya di bawah ini.

Pengertian Teknologi Komunikasi

Indonesia adalah salah satu negara yang berkembang di dunia. Selain itu Indonesia juga tengah menjadi spaceman slot salah satu negara yang mempunyai imbas di dunia yang cukup besar. Untuk menjadi negara yang maju, karenanya negara tersebut haruslah lebih meningkatkan perkembangan teknologi komunikasi dari sebelumnya. Dengan adanya teknologi ini bisa memudahkan seluruh profesi ataupun untuk hiburan. Sebelum beranjak lebih jauh, marilah kita simak arti dari teknologi komunikasi. Teknologi komunikasi berasal dari dua kata, adalah teknologi dan komunikasi. Secara umum, kata teknologi bisa diistilahkan sebagai entitas ataupun bisa merujuk pada suatu kumpulan teknik-teknik. Namun dalam konteks ini, teknologi diistilahkan sebagai suatu keadaan pengetahuan manusia berkaitan dengan sistem untuk memadukan beragam sumber untuk mewujudkan produk/jasa yang dikehendaki ataupun untuk memenuhi keperluan. Padahal komunikasi diistilahkan sebagai alat penghubung atau interaksi. Teknologi komunikasi bisa diistilahkan sebagai suatu perlengkapan keras (hardware) pada sebuah struktur organisasi yang mempunyai kandungan skor-skor sosial yang bisa memungkinkan tiap orang untuk mengumpulkan, memproses, sampai saling bertukar berita satu dengan yang lain. Teknologi ini berkembang sungguh-sungguh pesat seiring dengan perkembangan teknologi elektronika, sistem transmisi dan modulasi, sampai berita bisa disebarkan dengan pesat dan tepat.

Fungsi Teknologi Komunikasi

Sesudah kita mengenal definisi di atas, kini saatnya kita ulas mengenai teknologi komunikasi tersebut. Dalam memudahkan profesi manusia, teknologi ini mempunyai beberapa fungsi, adalah pertama, memudahkan profesi dalam dunia bisnis dan ekonomi. Dengan hal itu, teknologi komunikasi yang berkembang sungguh-sungguh pesat tersebut menjadi pilar penunjang dalam teknologi transportasi pada bidang revolusi industri. Kedua, kegunaan teknologi komunikasi juga bisa menolong dan memudahkan dalam mentrasnfer data dari satu perangkat ke perangkat yang lainnya bagus dalam jarak dekat ataupun jauh. Ketiga, bisa berperan untuk mengendalikan/memanajemen suatu sistem supaya bisa dikelola dengan bagus. Pengelolaan sistem yang bagus akan memberi pengaruh daya kerja sistem yang bagus pula. Selain beberapa fungsi di atas, fungsi lainnya adalah teknologi komunikasi yang kapabel membawa suatu skor-skor dari struktur ekonomi, sosial, dan politik pada lazimnya. Dan fungsi terakhir adalah bisa meningkatkan kecakapan indera tiap manusia dalam kecakapan mendengar dan mengamati.