Sumitro Djojohadikusumo

Calon presiden nomer urut 2 Prabowo Subianto hari ini melakukan https://kurbanjogja.com/ ziarah ke makam ke-2 orang tuanya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan dan TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. “Saya ziarah ke (makam) ibu saya di Tanah Kusir dan sekarang saya ke Bapak saya di sini di Karet,” kata Prabowo kepada wartawan setelah berziarah ke makam ayahnya di Karet Bivak, Kamis, 14 Februari 2024.

Prabowo singgah ke Karet Bivak dengan sang anak Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didiet. Ia tiba di wilayah terhadap pukul 12.50 WIB manfaatkan kendaraan pribadinya Toyota Alphard B108 PSD. Ia lebih-lebih dahulu memberi salam sekelompok warga di gerbang TPU Karet Bivak yang telah menanti kedatangannya. Pernyataan Prabowo Usai Menang Versi Quick Qount, Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi dikarenakan Sudah Kerja Keras

“Hidup Prabowo!” ujar warga.

Dari gerbang TPU Karet Bivak, calon presiden yang mengungguli hasil hitung cepat Pilpres 2024 itu kemudian dibonceng oleh Patwal dengan manfaatkan motor matic menuju wilayah makam sang ayah. Anaknya, Didiet termasuk menyusul dengan motornya.

Keduanya kemudian berlangsung menuju makam Sumitro Djojohadikusumo. Prabowo dan Didiet kelihatan menadahkan tangan memanjatkan doa, lalu menabur bunga dan menyirami makam tersebut. Setelah selesai berziarah di makam ayahnya, Prabowo kemudian menaiki kembali mobilnya dan berasal dari atap mobilnya yang terbuka dia melambaikan tangan kepada warga di lebih kurang Karet Bivak.

Ziarah yang dikerjakan Prabowo ini pas sehari setelah pencoblosan kemarin. Dalam Pilpres 2024, Prabowo yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka mengungguli dua pasang capres-cawapres lainnya yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.