Profil Tim dan Daftar Pemain Timnas Jerman Piala Dunia 2022

Timnas Jerman akan berhadapan dengan Kosta Rika pada matchday ketiga Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Jerman harus menang, dan berharap Jepang kalah, untuk bisa lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Di Piala Dunia 2022, Timnas Jerman berada di grup yang sulit. Der Panzer berada di Grup E. Mereka akan bersaing dengan Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika. Bukan grup yang mudah bagi Jerman.

Apalagi, Jerman mendapat dua kabar buruk jelang tampil di Qatar. Dua pemain utama Jerman mengalami cedera. Marco Reus dan Timo Werner dipastikan absen. Pelatih Hansi Flick harus memutar otak untuk menyusun komposisi di lini depan.

Tanpa Werner dan Reus, Flick membuat keputusan mengejutkan. Flick memanggil Mario Gotze. Bintang Jerman di final Piala Dunia 2014 itu tidak pernah membela Timnas Jerman sejak November 2017 lalu.

Selain Mario Gotze, Flick juga membawa Niclas Fullkrug ke Qatar. Terlepas dari performa apik di Werder Bremen, dengan 10 gol dari 13 laga di Bundesliga, pemain 29 tahun itu belum pernah membela Jerman pada level senior.

Pemain Bintang: Joshua Kimmich

Timnas Jerman masih akan mengandalkan para pemain senior di Piala Dunia 2022. Thomas Muller dan Manuel Neuer menjadi veteran yang petuahnya akan didengarkan para pemain Jerman.

Selain dua pemain tersebut, ada Joshua Kimmich yang bakal memainkan peran penting. Kimmich telah membela Jerman sejak 2016. Jika tidak sedang cedera, Kimmich hampir selalu dipanggil ke Timnas.

Salah satu kelebihan Kimmich adalah kemampuan distribusi dan menahan bola. Kimmich bisa mengatur ritme permainan dengan sangat bagus. Selain itu, penempatan posisi dan kemampuan memainkan banyak peran Kimmich juga menjadi faktor kunci.

Di Piala Dunia 2022, Kimmich punya beban untuk membalas kegagalan di Piala Dunia 2018.

Profil Pelatih: Hansi Flick

Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen mayor pertama Jerman bersama Hansi Flick sebagai pelatih kepela. Namun, Flick punya pengalaman membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 dengan status asisten pelatih.

Flick merupakan bagian dari kisah sukses Jerman di Piala Dunia 2014 Brasil. Saat itu, dia menjadi asisten Joachim Loew. Kini, pelatih 57 tahun punya kesempatan untuk mengulang prestasi tersebut dengan status pelatih kepala.

Sebelum melatih Timnas Jerman, Flick punya catatan yang sangat impresif bersama Bayern Munchen. Flick membawa Die Roten juara Liga Champions, Bundesliga, DFB Pokal, DFL Supercup, UEFA Supercup, dan Piala Dunia Antarklub pada 2020.

Skuad Resmi Timnas Jerman

Skuad Jepang merayakan gol Ritsu Doan ke gawang Jerman di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Ricardo Mazalan

  • Kiper: Manuel Neuer, Marc-Andre ter Stegen, Kevin Trapp
  • Bek: Armel Bella-Kotchap, Mattias Ginter, Christian Gunter, Thilo Kehrer, Lukas Klostermann, David Raum, Antonio Rudiger, Nico Schlotterbeck, Niklas Sule
  • Gelandang: Julian Brandt, Leon Goretzka, Ilkay Gundogan, Mario Gotze, Jonas Hofmann, Joshua Kimmich, Jamal Musiala
  • Penyerang: Youssoufa Moukoko, Karim Adeyemi, Niclas Fullkrug, Serge Gnabry, Kai Havertz, Thomas Muller, Leroy Sane

Jerman menghadapi laga hidup-mati di matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022. Der Panzer wajib meraih kemenangan saat bersua Spanyol jika masih ingin terus melaju ke babak 16 Piala Dunia Qatar.

Posisi Jerman terjepit. Pasalnya pada laga pertama pasukan Hansi Flick secara mengejutkan kalah 1-2 dari wakil Asia, Jepang. Jerman sempat memimpin lebih dulu di babak pertama, sebelumt terkena comeback.

Daftar Skuad Pemain Jerman di Piala Dunia 2022 dan Prediksi Line Up Melawan Spanyol

Jerman menghadapi laga hidup-mati di matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022. Der Panzer wajib meraih kemenangan saat bersua Spanyol jika masih ingin terus melaju ke babak 16 Piala Dunia Qatar.

Posisi Jerman terjepit. Pasalnya pada laga pertama pasukan Hansi Flick secara mengejutkan kalah 1-2 dari wakil Asia, Jepang. Jerman sempat memimpin lebih dulu di babak pertama, sebelumt terkena comeback.

Kekalahan dari Jepang membuat Jerman terbenam di posisi tiga Grup E. Sebab di laga lainnya Spanyol begitu perkasa dan mencukur Kosta Rika 7-0.

“Dua turnamen terakhir tidak [baik]. Kami ingin menghindari pengulangan ini. Fokusnya adalah pada konsentrasi. Ini adalah final pertama bagi kami di Piala Dunia dan itulah masalahnya – untuk menghindari pengulangan itu,” kata Flick dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan.

Menjalani misi wajib menang, Flick bakal menghadapi tugas berat. Skuad Jerman saat ini dihuni banyak pemain muda minim pengalaman di Piala Dunia.

Di lini depan misalnya. Flick harus menurunkan false nine dengan mengandalkan Kai Havertz. Pasalnya Jerman ditinggal Timo Werner yang mengalami cedera sehingga tak bisa berangkat ke Qatar.

Baca Juga : https://beavercreekbuffalo.com/pengertian-ilmu-ekonomi/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *