Rekonstruksi

Jakarta – Polda Metro Jaya menggelar Rekonstruksi kasus kematian petugas Rudenim Imigrasi Jakarta Barat, Korban Tri Fattah Firdaus (23), pagi ini. Tri Fattah diduga tewas dibunuh WN Korea Selatan, Kim Dal Joong, di salah satu apartemen di Kota Tangerang.
Ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu akan di selenggarakan Pukul hari ini jam 10.00 WIB Rabu (6/3/2024).

Rekonstruksi akan di hadirkan slot777 Kim Dal Joong sebagai tersangka. Polisi juga menghadirkan penerjemah dalam rekonstruksi ini

Sebelum kematian, Korban tewas jatuh dari lantai 19 apartemen di Ciledug, Kota Tangerang, pada Jumat, 25 Oktober 2023. Tri Fattah diketahui sempat menemui Kim Dal Joong di dalam apartemen sebelum ia ditemukan tewas terjatuh.

Dari hasil penyelidikan, polisi menyimpulkan bahwa tewasnya petugas Rudenim Imigrasi Jakarta Barat, Tri Fattah Firdaus (23), yang jatuh dari lantai 19 apartemen di Ciledug, Tangerang, bukan peristiwa bunuh diri. Polisi menyebutkan Tri Fattah tewas dibunuh WN Korea Selatan, Kim Dal Joong.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya saat itu, Kombes Hengki Haryadi, menyampaikan bahwa kesimpulan tersebut diperoleh dari hasil olah TKP dan pemeriksaan para ahli dari berbagai disiplin ilmu.

“Dari keidentikan beberapa alat bukti dengan multidisiplin ilmu menyatakan bahwa meninggalnya korban Tri Fattah Firdaus akibat dibunuh tersangka Kim Dal Joong,” kata Kombes Hengki dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/12/2023).

“Kemudian, berdasarkan scientific crime investigation, dari kolaborasi interprofesi ini bersama dengan pemeriksaan penyidik Subdit Jatanras Polda Metro Jaya, ini merupakan perbuatan melawan hukum terkait dengan pembunuhan yang dilakukan tersangka Kim Dal Joong, warga negara Korea Selatan,” tambahnya.

Seorang saksi, yaitu petugas sekuriti apartemen, mendengar ada pecahan kaca. Kemudian, tak berselang lama, Tri Fattah jatuh dan tewas.

“Kemudian, tidak lama setelah itu, sekuriti menangkap ada keributan di lantai 19, kemudian terdengar awal adanya pecahan kaca yang jatuh, baru kemudian disusul suara kemudian,” kata Hengki. halaman berikut nya berada di sebelah.