Paus

Paus Fransiskus merencanakan mampir ke slot777 Indonesia pada akhir 2024. Menurut Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Paus Fransiskus dapat melakukan kunjungan ke Indonesia pada 3 September 2024. Informasi berkenaan kedatangan Paus Fransiskus telah dilakukan konfirmasi oleh otoritas Vatikan kepada pemerintah Indonesia.

Menag Yaqut menjelaskan kedatangan Paus Fransiskus telah dinantikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. “Pada Juni 2022, saya mengantar surat undangan berasal dari Presiden Jokowi kepada Paus Fransiskus,” kata dia. “Alhamdulillah, sesudah hampir dua th. menunggu, Paus Fransiskus kelanjutannya sanggup hadir di Indonesia. Ini saya kira jadi kado istimewa juga bagi umat Katolik khususnya.” Dalam kunjungannya nanti, Paus Fransiskus dikehendaki sanggup lihat secara segera keragaman dan persaudaraan antar umat beragama yang ada di Indonesia.

Yaqut menjelaskan bahwa Indonesia telah berhasil menjaga toleransi dan perdamaian antar pemeluk agama, juga ratusan umat agama lokal. Harapannya adalah Paus Fransiskus sanggup lihat keberagaman ini di Indonesia. Undangan kepada Paus Fransiskus disampaikan segera oleh Yaqut pada Juni 2022. Ia mengutarakan Presiden Jokowi menimbulkan Paus Fransiskus untuk lihat keberagaman di Indonesia.

Yaqut mengemukakan kerinduan umat Katolik pada kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, serta salam dan doa berasal dari para Uskup Agung dan Uskup Indonesia untuk kesehatan Paus Fransiskus serta harapan supaya sanggup mampir ke Indonesia.

Profil Paus Fransiskus

Paus Fransiskus, yang lahir dengan nama Jorge Mario Bergoglio, adalah seorang tokoh kenamaan di Amerika Selatan, lebih-lebih Argentina, dan merupakan Paus pertama berasal dari benua Amerika.

Dilansir berasal dari web Vatican, Paus Fransisku lahir pada 17 Desember 1936 di Buenos Aires, Argentina, sebagai anak imigran Italia. Ayahnya bekerja sebagai seorang akuntan di perusahaan kereta api sementara ibunya adalah seorang istri yang penuh dedikasi dalam membesarkan lima anak mereka. Fransiskus masuk ke Seminari Diosesan Villa Devoto dan sesudah itu pilih jalan keimaman, masuk ke Novisiat Serikat Yesus pada 11 Maret 1958.

Ia merampungkan studi humanioranya di Chile dan sesudah itu meraih gelar dalam bidang filsafat berasal dari Colegio de San José di San Miguel, Argentina. Setelah itu, ia studi teologi dan meraih gelar berasal dari Colegio of San José. Selanjutnya, Fransiskus ditahbiskan jadi imam pada 13 Desember 1969 dan konsisten mengabdi dalam berbagai peran dalam ordo Yesuit di Argentina, juga jadi Provinsial Yesuit Argentina sepanjang enam tahun.

Baca Juga: Keluarga Sandera Ancam Bakar Israel kecuali Kesepakatan bersama dengan Hamas Tidak Tercapai

Dia sesudah itu jadi uskup dan diangkat jadi Uskup Auca dan Uskup Auksilier Buenos Aires pada 20 Mei 1992 oleh Paus Yohanes Paulus II. Fransiskus sesudah itu diangkat jadi Kardinal pada 21 Februari 2001 dan pilih nama kardinal San Roberto Bellarmino. Selama waktunya sebagai Uskup Agung Buenos Aires, dia dikenal gara-gara sikap kerasnya pada krisis keuangan di Argentina pada 2001.

Pada 13 Maret 2013, dia terpilih sebagai Paus dan pilih nama Fransiskus. Sejak itu, dia telah jadi figur yang terlalu dihormati di seluruh dunia gara-gara sikap sederhananya, ketegasannya dalam menghadapi ketidakadilan sosial, dan penekanannya pada kasih dan belas kasihan pada seluruh orang. Paus Fransiskus terkenal gara-gara keputusannya untuk hidup secara sederhana, menolak kemewahan, dan mendorong gereja untuk fokus pada service kepada orang miskin dan terpinggirkan.