World Water

Jakarta- World Water Forum (WWF) 2024 akan akan menjadi forum internasional pertama yang membahas permasalahan air di negara-negara kepulauan di dunia.

Staf Ahli Menteri Pekerjaan Lazim dan Perumahan spaceman pragmatic Rakyat (PUPR) bidang Sumber Tenaga Air, Firdaus Ali mengatakan, lewat World Water Forum (WWF) 2024, Indonesia berharap bisa menunjang pengembangan teknologi untuk memitigasi perubahan iklim. Forum ini akan digelar di Bali pada 18-24 Mei 2024.

“Kita juga berharap kans World Water Forum ini bertukar pengalaman, bertukar informasi, dan termasuk tadi juga dengan kita usulkannya tadi Centre of Excellence on Water and Climate. Kita berharap juga mendalami, belajar, dan mengoptimalkan lebih jauh lagi, bagaimana kemudian peran dari prediksi ramalan cuaca untuk bisa kita kelola dengan baik,” kata Firdaus dikutip dari Antara (24/4/2024).

Dalam agenda World Water Forum (WWF) 2024, akan ada 244 forum yang melibatkan bermacam-macam pemangku kepentingan.

Forum-forum hal yang demikian diinginkan bisa menunjang penyusunan Centre of Excellence on Water and Climate Resilience atau pusat pengembangan teknologi untuk memitigasi perubahan iklim dan cuaca.

Firdaus Ali mengatakan, forum ini ditargetkan bisa menciptakan rekomendasi kebijakan untuk pengelolaan air yang terintegrasi di negara-negara kepulauan di dunia.

KBR percaya pembaca laman ini merupakan orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Sebab itu mari kita pakai kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!